4 Cara Mengolah Petai Agar Tidak Bau

Beberapa cara berikut bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu pencinta petai namun enggan terganggu dengan bau mulut yang ditimbulkan. Di sini, cara mengolah petai agar tidak bau bisa dilakukan dengan membakar, menggoreng, hingga merebus dahulu sebelum dimasak.

Membakar Petai Sebelum Dimasak
Membakar petai sebelum dimasak ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, kamu cukup membakar petai langsung tanpa mengeluarkan biji dari kulitnya.

Selain itu, bisa juga dengan mengeluarkan setiap biji petai lalu ditusuk satu per satu dengan tusuk sate lalu dibakar. Di sini, olahan petai yang dibakar akan memiliki rasa lebih gurih dan bau yang tidak terlalu menyengat.

Merebus Petai Bersama Kulitnya
kamu bisa merebus petai hingga matang, sebelum petai diolah atau dicampurkan ke berbagai menu masakan. Namun perlu diingat, petai yang sudah direbus didinginkan terlebih dahulu lalu dikupas hingga bersih sebelum dimasak.

Rendam Biji Petai dalam Air Garam
Dalam hal ini, kamu cukup merendam biji petai yang sudah dikupas ke dalam air garam hingga berubah sedikit layu. Kemudian, rendaman biji petai bisa dicuci dengan air hingga bersih.

Menggoreng Petai Hingga Matang
Di sini, petai bisa digoreng hingga matang dengan api kecil. Jika petai sudah terlihat lebih layu, maka bisa segera ditiriskan dan disantap langsung menjadi lalapan.

Petai goreng ini sangat pas disantap dengan ayam goreng bersama sambal. Dijamin, hidangan akan terasa lebih nikmat dengan petai.