6 Cara mengupas kiwi yang benar agar tidak mudah hancur

6 Cara mengupas kiwi yang benar agar tidak mudah hancur

Buah kiwi memiliki kulit berwarna cokelat, daging hijau, dan bijinya hitam bintik-bintik. Namun ada juga jenis kiwi yang berdaging kuning. Buah ini berbentuk unik menyerupai telur ayam dan kulitnya berbulu.

Sebagian orang akan mengupas kulitnya sebelum mengonsumsinya. Namun tahukah kamu, jika teknik mengupas kiwi tidak benar, buah ini akan mudah hancur. Maka dari itu, penting buat menjaga supaya daging buahnya tetap terjaga dengan baik. Berikut 6 cara mengupas kiwi yang tepat.

1. Menggunakan pisau.
Kamu dapat menggunakan pisau untuk mengupas kiwi. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencuci buah kiwi, setelah itu cuci sampai bersih, kemudian kuliti buah kiwi menggunakan pisau dengan hati-hati.

2. Menggunakan sendok.
Kamu juga dapat mengupas kiwi memakai sendok lho. Pertama-tama, potong buah kiwi menjadi dua bagian dengan pisau. Lalu selipkan sendok di antara kulit dan daging. Ambil dagingnya secara perlahan agar tidak hancur.

3. Menggunakan pisau sayur.
Pisau sayur yang biasa digunakan untuk mengupas wortel dan kentang bisa kamu pakai juga untuk mengupas kiwi. Caranya, sama seperti saat kamu mengupas wortel dan kentang, lakukan secara perlahan.

4. Rebus kiwi.
Siapkan panci berisi air, rendam kiwi, kemudian masak sampai mendidih. Merebus kiwi bisa membuat kulitnya lebih mudah terlepas. Jika kiwi sudah direbus, kamu dapat mengupas kulitnya dengan tangan.

5. Gunakan gelas.
Kamu dapat menggunakan gelas untuk mengupas kiwi. Caranya mudah, yaitu dengan memposisikan ujung kiwi di atas tepi gelas. Kemudian dorong kiwi ke bawah. Daging kiwi akan terkelupas dengan sendirinya dan jatuh di dalam gelas.

6. Gunakan kiwi slicer.
Kamu dapat menggunakan alat ini agar buah kiwi terkelupas dengan cepat, mudah, dan bersih. Alat ini juga dapat membelah kiwi menjadi empat bagian. Dengan bantuan alat ini kamu bisa mudah dan segera menyantap kiwi.