Tips Membuat Kulit Ayam Goreng yang Renyah dan Lezat, Kriuk Banget!

Tak dapat dimungkiri bahwa kulit ayam menjadi bagian yang paling diincar. Hal ini karena teksturnya yang renyah dan terasa berlemak. Sensasi rasanya juga cenderung lebih gurih dan memanjakan lidah. Namun, ternyata proses pembuatan kulit ayam goreng ini tak sulit, lho. Berikut caranya.

1. Bersihkan lemak dari kulit ayam
Apabila kamu ingin membuat olahan kulit ayam yang memiliki tekstur renyah, maka kamu bisa membersihkannya dari lemak yang menempel. Pisahkan antara lemak dari kulit ayam. Dengan begitu maka olahan kulit ayammu akan lebih renyah dan terhindar dari bau tak sedap.

2. Baluri rempah bubuk
Untuk memaksimalkan sensasi cita rasa dari kulit ayam yang digoreng, maka kamu bisa menambahkan rempah bubuk. Tambahkan garam dan merica sedikit saja agar rasanya tepat. Namun, kamu juga bisa menambahkan bubuk bawang putih bila ingin lebih gurih lagi.

3. Celupkan dengan putih telur
Bila ingin olahan kulit ayammu terasa lebih lezat, coba padukan dengan putih telur. Kamu dapat menggunakan putih telur untuk membaluri semua bagian dari kulit ayam. Tak perlu terlalu banyak sebab kamu hanya cukup memastikan bahwa kulit ayam telah ditambahkan putih telur.

4. Lapisi dengan tepung beras
Setelah melapisi dengan putih telur, kamu bisa mempersiapkan wadah berisi tepung beras. Balurkan kulit ayam ke dalan tepung beras hingga merata. Tepuk-tepuk secara perlahan agar nantinya tidak terlalu tebal saat digoreng. Penambahan tepung beras akan menambah tekstur renyah.

5. Gunakan teknik deep frying
Dalam menghasilkan tekstur kulit ayam yang lebih maksimal, kamu bisa memilih teknik deep frying. Cara tersebut akan membantu memberikan kematangan yang lebih merata dengan tekstur yang lebih renyah. Dengan begitu, maka kulit ayam buatanmu jadi lebih maksimal.

Nah, gak sulit dalam membuat olahan kulit ayam bertekstur renyah selama prosesnya tepat. Tertarik membuatnya?