Tips Menggoreng Kering Kentang agar Renyah

Membuat kering kentang memang cukup sulit. Banyak yang sering gagal, sehingga kering kentang menjadi tidak garing dan alot, Bun.

Kunci membuat kering kentang yang garing adalah teknik menggoreng yang tepat. Meski begitu, Bunda juga harus memilih jenis kentang yang kadar airnya rendah.

Nah, berikut tips menggoreng kering kentang agar garing, dikutip dari berbagai sumber:

1. Rendam irisan kentang
Sebelum menggoreng, kentang bisa direndam di air dingin dan ditambahkan air lemon. Setelah dipotong kecil dan tipis, segera direndam di air kapur sirih selama sekitar 30 menit. Tujuannya supaya kentang menjadi renyah setelah digoreng. Setelah direndam, irisan kentang bisa dibilas dengan air bersih ya, Bun.

2. Goreng dalam minyak yang banyak
Untuk menggoreng kering kentang agar garing, kita harus menggunakan minyak yang banyak. Minyak yang paling bagus untuk menggoreng adalah minyak kanola atau bunga matahari. Saat memasak, kita bisa gunakan teknik deep fry, yaitu irisan kentang terendam dalam minyak yang banyak.

3. Suhu minyak
Minyak yang ada di wajan bisa dipanaskan. Saat irisan kentang dimasukkan, Bunda bisa kecilkan kompor agar panas minyak menjadi sedang.

4. Jangan sering diaduk
Biarkan irisan kentang matang dengan teknik deep fry. Jangan sering mengaduk agar matang merata, Bun. Setelah kentang berubah warna dan matang, segera tiriskan dan simpan di tempat tertutup.